Mahasiswa Kelas Pengusaha

✆ Kampus UNU SUMBAR : Jl. Palarik Aia Pacah Koto Tangah Padang Sumatera Barat
Unu Sumbar Header
✆ Program Kelas Pengusaha
UNU Sumbar – 5 th
Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat
⌚ Terakreditasi ⌚

Ketua : Prof. Dr. Mahfoed
Program Kelas Pengusaha & Beasiswa
Program Kelas Pengusaha / Kuliah Karyawan / P2K
Penerimaan Calon Mhs Baru dilaksanakan Setiap Semester
Penerimaan / Pendaftaran Calon Mahasiswa
Program Kelas Pengusaha
Semester Genap Tahun 2018/2019
Ditujukan untuk segenap alumni SMA/SMK, D1, D2, D3/Poltek/Akademi, dsb; melanjutkan ke S-1 (Sarjana) atau pindah jurusan
Gelombang I = 1 September – 20 November 2018
Gelombang II = 21 November – 31 Desember 2018
Gelombang III = 1 Januari – 10 Maret 2019

Awal Kuliah = Sabtu, 16 Maret 2019
Catatan Penting : jikalau kuota sudah memenuhi maka pendaftaran semester ini langsung ditutup, serta pendaftaran semester berikutnya langsung dibuka.
✵ Biaya Penerimaan Calon Mhs Baru = Rp 100.000,-
✵ Penerimaan Mahasiswa Baru dibuka SETIAP HARI: Senin s/d Minggu Jam 09.00 – 17.00
✵ Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru bisa dilaksanakan dgn salah satu cara berikut ini.
langsung dilaksanakan di Kampus UNU Sumbar;
via Internet (Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru online)

Program Studi / Jurusan
Fakultas Hukum Ilmu Hukum (S-1)
Fakultas Pertanian Agrobisnis (S-1)
Fakultas Teknologi Kelautan dan Perikanan Budidaya Perairan (S-1)
Manajemen Sumber Daya Perairan (S-1)
Teknik Lingkungan (S-1)
Fakultas Ekonomi Ekonomi Islam (S-1)
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Pendidikan Bahasa Inggris (S-1)
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1)
Fakultas Komputer Sistem Informasi (S-1)
Teknik Informatika (S-1)

Dana/biaya pendidikannya (silakan klik) dibuat sedemikian rupa dgn penuh kemantapan sehingga bisa meringankan masyarakat, dikarenakan di samping diperingan dgn bentuk subsidi, juga dgn diberikannya fasilitas kredit biaya kuliah tanpa adanya bunga dan tidak menggunakan jaminan, agar dapat diangsur setiap bulan sesuai dgn kemampuan mahasiswa.

Sesuai Undang-Undang SISDIKNAS pada Pasal 5 ayat (5) bahwa “Setiap warga negara berhak mendapat kesempatan meningkatkan pendidikan sepanjang hayat.”. Lagi pula saat ini pada kenyataannya diantara warga negara Indonesia terdapat sebagian masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu luang (terutama orang yg bekerja). Juga sebagian masyarakat yang kemampuan anggaran / finansialnya terbatas.

Juga atas dasar amanat UU No.20 Th.2003 di Pasal 19 ayat (2) tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa “Pendidikan Tinggi diselenggarakan dengan Sistem Terbuka”. Serta pada Penjelasan UURI terkait tertulis : “Peserta didik dapat belajar sambil bekerja.”

Untuk menjalankan kepentingan terkait UNU Sumbar melaksanakan Program Kelas Pengusaha ini, sekaligus melaksanakan KOMITMEN SOSIAL. Yaitu dgn menyediakan kesempatan kepada semua warga negara alumni SMA/SMK, D1, D2, D3/Poltek/Akademi, S-1 (Sarjana) atau setaraf, dll, baik yg memiliki keterbatasan waktu luang maupun kemampuan anggaran / finansialnya terbatas, untuk melanjutkan pendidikan (atau pindah program studi/jurusan) ke jenjang S-1 / Sarjana di program studi/jurusan yg disukai, secara layak dan bermutu sebagaimana keunggulan UNU Sumbar. . . . . ➡ lihat seluruhnya

UNU Sumbar – Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat
♘ Kampus UNU SUMBAR : Jl. Palarik Aia Pacah Koto Tangah Padang Sumatera Barat
Klik disini untuk memperbesar peta.
Peta Lokasi Kampus (Google Map) UNU Sumbar Unu Sumbar
Silakan klik untuk langsung ke Google-maps.
Kelebihan Pendidikan Tinggi di UNU Sumbar

Alumninya mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagaimana bidang keilmuannya; bisa memanfaatkan ilmu; cakap serta terampil sesuai dgn bidang keilmuannya; dapat memutuskan penyelesaian persoalan secara logika, memanfaatkan data/informasi yang diadakan; bisa mengaplikasikan konsep-konsep untuk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; mampu mandiri di dalam bekerja serta upaya; mampu aktif berperan-serta di dalam kelompok kerja.

Proses pembelajaran serta kurikulum dirancang sedemikian rupa mengaplikasikan Sistem Kredit Semester yg diselenggarakan dgn kompetensi serta sangat layak bagi mahasiswa yang sudah memiliki pekerjaan (karyawan / pegawai, profesional, pengusaha, dll), sehingga tetap dapat menyelesaikan pendidikan tinggi tepat pd waktunya bagi mahasiswa dengan rutinitas kesibukan pekerjaan.

Terpercaya serta terbaik di dlm penyelenggaraan Program Kelas Pengusaha, dikarenakan sudah mengaplikasikan dua ketentuan / persyaratan wajib penyelenggaraan program ini, yakni :
Diselenggarakan sesuai dengan seluruh yang dibutuhkan dunia kerja (kurikulum, jadwal pelajaran, sistem pendidikan tinggi, dll).
Diselenggarakan sesuai dengan standar akademik (sudah memenuhi seluruh peraturan perundangan).

Kompetensi dasar alumni Program Kelas Pengusaha di Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat yakni memiliki mutu serta integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis maupun moral; mampu menyesuaikan diri dgn perubahan-perubahan; menyadari bahwa ilmu senantiasa maju dan berkembang; mampu menelusuri serta memperoleh informasi ilmiah; mengetahui cara dan dapat senantiasa belajar; dlm menangani tiap persoalan, mampu mengungkap struktur serta inti persoalan serta menetapkan prioritas tahapan penuntasannya.

Mahasiswa yang tidak lulus suatu mata pelajaran, bisa mengikuti mata pelajaran terkait di semester/tahun berikutnya (ditentukan sendiri) tanpa ditarik biaya tambahan.

Jadwal pelajarannya bermutu, tidak jenuh, tidak mengganggu jadwal pekerjaan, serta mahasiswa masih memiliki waktu luang untuk berlibur/istirahat, dll. . . . . ➡ lihat seluruhnya

Program Kelas Pengusaha UNU Sumbar
❅ Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat