5 Informasi Beasiswa 2019

1. Beasiswa Anak Gemilang untuk Siswa Kelas 10 dan 11

Squad, beasiswa yang satu ini merupakan kolaborasi antara Ruangguru dengan Direktur Indofood, Axton Salim. Melalui beasiswa ini, 200 siswa yang terpilih akan mendapatkan akses program intensif bimbingan belajar online (Ruangguru digitalbootcamp + ruangbelajar) serta berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah sampai lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pendaftaran dibuka dari tanggal 10 Februari – 10 Maret 2019.

Untuk informasi lengkapnya bisa kamu lihat di ruangguru.com/beasiswagemilang

2. Beasiswa S2 dan S3 Fulbright USA

informasi beasiswa

Beasiswa Fulbright (Sumber: picswe.com)

Beasiswa Fulbright untuk S2 dan S3 ditawarkan langsung oleh pemerintah Amerika Serikat untuk para pelajar di Indonesia. Cakupan beasiswa yang ditawarkan sudah mencakup tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi Indonesia – Amerika Serikat, tanggungan biaya perkuliahan penuh, biaya hidup, asuransi kesehatan dan kecelakaan, dan dukungan visa J-1. Beasiswa ini bisa digunakan untuk melanjutkan studi atau penelitian pada berbagai bidang kecuali Kedokteran. Pengajuan proposal ini juga terbuka pada bidang Humaniora, Seni, Ilmu Sosial, STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics), dan Kesehatan. Pemilihan kandidat lebih diutamakan untuk mereka yang belum pernah kuliah di Amerika Serikat. Pendaftaran dibuka hingga 15 Februari 2019.

Untuk informasi lengkapnya bisa kamu lihat di https://tinyurl.com/beasiswa-fullbright

3. Beasiswa S1, S2, S3 Pemerintah Turki

informasi beasiswa

Beasiswa pemerintah Turki (Sumber: libyaninvestment.com)

Setiap tahunnya, pemerintah Turki menawarkan Türkiye Scholarships kepada pelamar internasional yang ingin melanjutkan S1, S2 atau S3 di universitas yang ada di Turki. Beasiswa ini sudah mencakup tanggungan biaya perkuliahan hingga lulus, tunjangan hidup per bulan, tempat tinggal, biaya perjalanan pulang pergi Indonesia – Turki pada awal dan akhir masa studi, dan gratis kursus bahasa Turki selama setahun sebelum perkuliahan. Pendaftaran dibuka hingga 20 Februari 2019.

Untuk informasi lengkapnya bisa kamu lihat di bit.ly/turki-2019

4. Beasiswa S1 Jepang 2019 Mitsui-Bussan Scholarship

informasi beasiswa

Mitsui-Bussan Scholarship (Sumber: itc-indonesia.com)

Mau S1 di Jepang? Wujudkan impianmu melalui beasiswa Mitsui & Co. Ltd yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Beasiswa ini sudah mencakup biaya kuliah penuh hingga selesai, kursus bahasa Jepang, tunjangan kedatangan, tempat tinggal, tiket pesawat Indonesia – Jepang, dan asuransi kesehatan serta kecelakaan. Beasiswa ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mempelajari kebudayaan Jepang, karena beasiswa ini memiliki tujuan agar siswa terpilih bisa mempelajari budaya serta tradisi dari Negeri Sakura tersebut. Pendaftaran dibuka hingga 22 Februari 2019.

Untuk informasi lengkapnya bisa kamu lihat di bit.ly/beasiswa-mitsui

5. Beasiswa S1, S2, S3 Islamic Development Bank di dalam dan luar negeri

informasi beasiswa

Beasiswa IsDB (Sumber: itc-indonesia.com)

Program beasiswa IsDB (Islamic Development Bank) ditawarkan kepada warganegara dari negara anggota IsDB, termasuk Indonesia. Pada beasiswa ini, penerima tidak hanya mendapatkan bantuan keuangan saja, tetapi juga pengembangan diri untuk membantu mengembangkan komunitas dan negara asal mereka, sehingga dihasilkan Good Citizens and Talented Professionals(GCTP) secara bersamaan. Beasiswa ini telah mencakup uang perkuliahan penuh yang dibayarkan langsung ke universitas, tunjangan bulanan, biaya pengobatan di rumah sakit umum/universitas, tiket pesawat pulang pergi Indonesia ke negara tujuan, dan program Mentorship. Pendaftaran dibuka hingga 28 Februari 2019.

Untuk informasi lengkapnya bisa kamu lihat di bit.ly/beasiswa-isdb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *