Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Bahasa Inggris

program studi Bahasa Inggris memiliki komitmen untuk mengembangkan pengetahuan di bidang budaya,sastra, dan linguistik Inggris dalam bentuk pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta menghasilkan lulusan yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi di masyarakat. Program SI merupakan program pendidikan vokasi yang menyiapkan peserta didik untuk memiliki keahlian terapan tertentu: kemahiran berbahasa asing untuk keperluan khusus, kemahiran profesional (cf. program paket), dan kemahiran mengelola informasi dan dokumen. Menghasilkan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang profesional dan dilandasi moral serta etika ke-Islaman berdasarkan nilai-nilai islam yangberbasis ahlusssunnah waljamaah.

Top of Form

Top of Form

 

VISI

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi program studi yang unggul dalam ilmu Pendidikan Bahasa Inggris dengan menghasilkan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang profesional dan dilandasi moral serta etika ke-Islaman berdasarkan nilai-nilai islam yang berbasis ahlusssunnah waljamaah. Menjadi program studi yang berkualifikasi tinggi dalam pendidikan bahasa Inggris untuk pendidikan dasar dan menengah dengan mewujudkan perpaduan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya Indonesia dalam mencerdaskan generasi muda.

MISI

  1. Menyelenggarakan program studi bahasa Inggris yang berkualitas tinggi melalui kurikulum yang aplikatif dan inovatif untuk diterapkan didunia kerja bidang pendidikan dan non-kependidikan baik pada tataran nasional maupun internasional.
  1. Menyelenggarakan penelitian di bidang bahasa dan pengajaran bahasa Inggris yang tidak bertentangan dengan akidah Islam berdasarkan nilai-nilai islam yangberbasis ahlusssunnah waljamaah.
  1. Mengembangkan program penelitian dan kegiatan ilmiah dalam bidang pembelajaran, ilmu bahasa, dan sastra Inggris.
  2. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan bahasa dan sastra Inggris

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Inggris yang memiliki kompetensi pedagogi, profesional, SDM berdasarkan nilai-nilai islam yangberbasis ahlusssunnah waljamaah, mandiri, dan sosial.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Inggris yang mampu melakukan penelitian dalam bidang pembelajaran, ilmu bahasa dan sastra Inggris, khususnya penelitian tindakan kelas dalam pembelajaran bahasa Inggris.
  3. Menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Inggris yang mampu menerapkan ilmu dan ketrampilan bahasa dan sastra Inggris untuk melayani kepentingan masyarakat di bidang bahasa Inggris sebagai wujud penerapan ipteks yang diperoleh melalui penelitian.