SEKILAS INFO
: - Selasa, 15-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 2 bulan yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 3 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.
ASSESSMENT LAPANGAN VIA DARING PRODI AGROBISNIS

Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, dalam rangka menjalankan budaya mutu di Perguruan Tinggi, telah mengajukan Akreditasi seluruh Prodinya ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Salah satu Prodi yang ada, yaitu Agrobisnis di Fakultas Sains telah mendapatkan respon yang baik dari BAN-PT yang telah mendapat status Akreditasi “Baik”, untuk lima tahun ke depan. Perencanaan serta Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan standar mutu adalah komitmen bersama Prodi Agrobisnis. Namun untuk menghasilkan nilai yang lebih baik, maka BAN-PT harus melakukan Asessement Lapangan, sehingga status Akreditasi yang telah diperoleh, dapat dipertahankan oleh Prodi Agrobisnis, bahkan dapat meningkatkan nilai yang telah diperoleh.

Sebagai Assesor 1 adalah Prof. Dr. Ir. Keppi Sukesi, MS dari Pascasarjana Sosiologi Universitas Brawijaya. Prof. Keppi aktif penelitian tentang Gender yang merupakan penulis buku “Hubungan kerja dan dinamika hubungan gender dalam sistem pengusahaan tebu rakyat” serta “Gender dan Kemiskinan di Indonesia”. Beliau juga aktif menulis dan menjadi editor pada Jurnal  Salisika.

Sebagai Asessor 2 adalah Dr. Ir. Mais Ilsan, MP dari  Program Studi Agribisnis Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Muslim Indonesia. Terakhir tulisan-tulisan beliau terbit di Jurnal Ilmiah Agrisains, yang dikelola Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia.

Dekan Fakultas Sains Desrizal, S.Pi., M.Si serta Ketua Prodi Agribisnis Indah Febri Annisa, S.P., M.Si bersiap untuk menghadapi Akreditasi beserta seluruh pimpinan di Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, terutama Rektor UNU Sumbar Prof. Yunia Wardi. Semoga dengan binaan BAN-PT, seluruh Prodi yang ada di UNU Sumbar tetap menjaga mutu dan menjalankan budaya mutu Internal, maupun eksternal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip

Video Terbaru

English English Indonesian Indonesian