SEKILAS INFO
: - Jumat, 23-04-2021
  • 3 minggu yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 4 minggu yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.

Visi UNU Sumatera Barat

Visi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat menggambarkan cita-cita, tujuan, dan harapan yang ingin dicapai dan diwujudkan oleh seluruh sivitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat,  pada  masa  yang  akan datang dan atau telah ditetapkan. Rumusan visi UNU Sumatera Barat tersebut yang telah ditetapkan adalah: “Sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan tenaga profesional di bidang Ilmu Pendidikan dan Ilmu Non-kependidikan dengan semangat kewirausahaan, relegius, moderen, dan terintegrasi dengan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin menurut akidah ahlussunnah wal Jama’ah nahdliyah, dan membentuk peradaban Islam Nusantara berskala dunia tahun 2030”.

Misi UNU Sumatera Barat adalah membina dan mengembangkan :

  1. Ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang dapat membangkitkan kualitas hidup warga NU khususnya dan masyarakat pada umumnya.
  2. Tenaga akademik, profesi atau vokasi yang bermutu, bertanggungjawab, berakhlak, dan mandiri di bidang pendidikan, dan non-kependidikan guna menghadapi berbagai tantangan di masa depan.
  3. Berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakatdi bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berdaya guna dan berhasil guna.
  4. Budaya akademik yang kondusif bagi pemberdayaan semua potensi kemanusiaan yang optimal dan terintegrasi secara berkesinambungan.
  5. Dirinya sebagai perguruan tinggi yang mampu menerapkan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam kinerjanya secara berkesinambungan.
  6. Budaya kewirausahaan dan kerja sama yang saking menguntungkan dengan berbagai lembaga di dalam maupun di luar negeri dalam melaksanakan Catur Dharma perguruan tinggi sebagai perwujudan dari kebersamaan hidupuntk membangun masa depan yang lebih baik.
  7. Kemitraan dalam rangka pengembangan sumberdaya.
  8. Pilar-pilar yang dapat mewujudkan integrasi dengan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin menurut akidah Ahlussunnah wal Jama’ah yang dikembangkan oleh Nahdalatul Ulama (NU).

Tujuan UNU Sumatera Barat.

Univeritas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat bertujuan sebagai berikut :

  1. Mendalami dan menyebarluaskan Ilmu Pendidikan dan Non-kependidikan, yang menjadi komponen pokok penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Menghasilkan tenaga akademik, profesi atau vokasi pada berbagai jenjang dan jenis yang memiliki kemampuan dalam menunjang usaha pengembangan dan pemberdayaan sumberdaya manusia pada berbagai jenjang, jenis, dan jalur.
  3. Memfasilitasi dan melaksanakan program pendidikan dalam jabatan (in service training) untuk jabatan tenaga kependidikan dan tenaga penunjang akademik di dalam maupun diluar negeri.
  4. Mengabdikan ilmu, teknologi, dan seni untuk kepentingan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.
  5. Memfasilitasi pelayanan teknologi, manajemen, dan sistem informasi bagi sivitas akademika UNU Sumatera Barat dan masyarakat luas.
  6. Menjalin kemitraan dan kerjasama dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas UNU Sumatera Barat.
  7. Membentuk peradaban Islam di Indonesia melalui integrasi dengan nilai-nilai Islam Rahmatan lil alamin menurut akidah Ahlussunnah wal Jama’ah Nahdliyah yang dikembangkan oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Sasaran

Sasaran yang ingin dicapai oleh Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat dalam menjalankan misi pendidikan adalah :

  1. Mendidik mahasiswa berkualitas dan siap bersaing dipasar kerja global, mampu mengembangkan wawasan akademiknya, mandiri, tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, mempunyai rasa tanggung jawab terhadap kemajuan masyarakat dan pembangunan nasional, serta menjungjung tinggi etika dan moral sebagai implemetasi dari nilai-nilai ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menjadikan sebagai lembaga yang mampu menghasilkan karya dan/atau penelitian bidang ilmu pengetahuna dan teknologi, yang berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagai perwujudan dari rasa peduli dan tanggung jawab sosial.

Arsip

Video Terbaru

English English Indonesian Indonesian