SEKILAS INFO
: - Selasa, 15-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 2 bulan yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 3 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.

Ketua LPPM Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat

Nama : Ainul Mardiah, S.Pi., M.Sc
Prodi : Budidaya Perairan

Sejarah LPPM UNU Sumbar

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera dibentuk pada Tanggal 10 Desember 2016 dengan SK Rektor No. 002/SKEP/UNUSB/XII/2016 dengan Struktur Organisasi Ketua, Sekretaris, Koordinator Penelitian & Koordinator Pengabdian kepada Masyarakat. LPPM UNU Sumbar terus berkembang dengan meningkatkan kualitas dosennya dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat dengan mengadakan berbagai pelatihan.  Pada Tanggal 07 Maret 2017, LPPM melaksanakan kegiatan pelatihan dan penulisan proposal penelitian bagi Dosennya dengan mengundang Prof. Dr. Ir. Hafrijal Syandri, MS sebagai narasumber. Pada tahun 2018, sebanyak 7 Judul Proposal Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera mendapatkan hibah Dikti. Pada tahun berikutnya Dosen UNU Sumbar kembali mendapatkan hibah penelitian dari Dikti berjumlah 8 Judul penelitian. Sampai pada tahun 2021, total hibah penelitian dari Dikti yang dimenangkan oleh Dosen UNU Sumbar sebanyak 24 Judul. Selain hibah penelitian dari Dikti, LPPM juga melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dananya berasal dari dana internal kampus UNU Sumbar. LPPM UNU Sumbar selalu mendorong dosennya untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pelaksanaan pengabdian masyarakat, sehingga mampu bersaing secara global, menghasilkan riset-riset yang inovatif dan kreatif untuk pembangunan bangsa.

 

VISI DAN MISI LPPM UNU SUMBAR

VISI

Menjadi lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul, terkemuka dan profesional dengan iman dan taqwa sebagai bentuk peningkatan kehidupan dan kemanusiaan.

MISI

  1. Menyelenggarakan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penerapan IPTEKS yang relevan, bersih, sehat dan bermartabat.
  2. Menjalin kemitraan antara universitas sebagai lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholders) untuk menumbuhkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang berdaya saing dalam rangka peningkatan dan pencapaian kesejahteraan bangsa.
  3. Menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui publikasi ilmiah, seminar, diskusi ilmiah serta pertukaran informasi dalam rangka membangun iklim dan budaya akademik.

 

Tujuan

  1. Mewujudkan lembaga riset yang berkualitas, berbudaya, dengan nilai-nilai islam Rahmatan Lil Alamin menurut akidah Ahlulsunnah Wal Jama’ah.
  2. Memelihara dan meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan.
  3. Menghasilkan penelitian yang inovatif, kreatif dan dapat berdaya saing ditingkat nasional dan internasional.
  4. Membangun kerja sama institusi untuk menunjang penguatan kelembagaan yang mampu bersaing ditingkat global.

Arsip

Video Terbaru

English English Indonesian Indonesian