SEKILAS INFO
: - Selasa, 15-06-2021
  • 2 bulan yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 2 bulan yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 3 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.

VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

 

  1. Visi

Menjadikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang berkarakter dan kompetitif yang berlandasan Ahlusunnah Wal Jama’ah tingkat regional maupun nasional pada tahun 2030

 

  1. Misi

Untuk mencapai visi pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat menetapkan misi program studi yang disejalankan dengan misi universitas dan misi fakultas.

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan teknologi dan pengabdian kepada masyarakat yang berlandasan Ahlusunnah wal Jama’ah untuk mewujudkan lulusan yang cerdas, kreatif, berkarakter, berakhlak mulia, bertanggung jawab, dan mandiri sebagai pendidik.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan pendidikan dan meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis pendidikan dan menyelenggarakan kerjasama dengan institusi pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kinerja program studi.
  4. Mengembangkan kerjasama dalam bidang pendidikan baik regional, nasional maupun international.

 

  1. Tujuan

Untuk mewujudkan misi di atas maka tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkarakter dan kompetitif di dunia kerja.
  2. Menghasilkan calon guru Bahasa Inggris yang professional, beriman, berakhlak mulia, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keahliah khusus; translator, public speaker, dan pelaku pariwisata.
  4. Menghasilkan peneliti – peneliti yang handal dalam bidang pendidikan bahasa Inggris yang berlandasan Ahlusunnah Wal Jama’ah
  5. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
  6. Terjalinnya kerjasama akademik dan non akademik dengan berbagai lembaga untuk mendukung pelksanaan proses

 

  1. Strategi

Untuk meningkatkan kualitas Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka pencapaian visi, misi dan tujuan program studi menentukan langkah strategi yang akan dan sedang dilakukan, antara lain melalui:

  1. Meningkatkan dan mengembangkan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja sehingga diharapkan para lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mampu berkompetisi di dunia kerja.
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses pembelajaran dengan meningkatkan kualitas kerja staf akademik dan administrasi, meningkatkan kualitas proses pembelajaran dengan pelatihan pekerti buku ajar, silabus dan rencana pembelajaran semester.
  3. Menciptakan dan meningkatkan sistem manajemen dan sistem administrasi akademik
  4. Menciptakan iklim kerja dan suasana akademik yang kondusif dengan meningkatkan kemampuan dosen untuk meneliti melalui pelatihan metodologi penelitian serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk ikut dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  5. Mengembangkan kerjasama dengan instansi lainnya.

 

  1. Sasaran
    1. Menghasilkan calon guru Bahasa Inggris yang profesional, berkarakter, dan kompetitif.
    2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi khusus; Translator, Public Speaker, dan Exhibition and Conference Manager
    3. Menyelenggarakan proses pendidikan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
    4. Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian di bidang pendidikan bahasa Inggris yang dipublikasikan secara nasional maupun international.
    5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian di bidang pendidikan Bahasa Inggris.
    6. Peningkatan kualitas pengabdian kepada masyarakat.
    7. Menghasilkan lulusan yang berkualitas (IPK > 3) dan selesai tepat waktu

 

 

Arsip

Video Terbaru

English English Indonesian Indonesian