SEKILAS INFO
: - Jumat, 06-08-2021
  • 4 bulan yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 4 bulan yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.

Visi Prodi PGSD UNU Sumbar

Visi Prodi PGSD UNU Sumbar sebagai berikut:

Mengembangkan Ilmu Kependidikan guru Sekolah Dasar yang berjiwa kewirausahaan,  professional,  berkarakter yang berdasar nilai-nilai Islam rahmatan lil’ alamin menurut akidah ahlussunnah wal jama’ah-nahdliyah.

Misi Prodi PGSD UNU Sumbar

Misi Prodi   PGSD UNU Sumbar sebagai berikut:

1. Melaksanakan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis karakter pendidikan dan kearifan lokal.
2. Melakukan penataan dan penguatan manajemen kelembagaan yang terkelola secara baik dan efektif.
3. Melaksanakan pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan yang berkarakter kependidkan melalui pembinaan terintegrasi antara Intrakurikuler, Kokurikuler dan Ekstrakurikuler.
4. Mengembangkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik dan non akademik sehingga terprogram deangan baik sesuai kubutuan Prodi PGSD.
5. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang mampu menghasilkan lulusan (Tenaga Pendidik) yang kreatif, inovatif dan mampu mengembangkan diri dan beradaptasi dengan kemajuan zaman

Tujuan Prodi  PGSD UNU Sumbar

Tujuan Prodi PGSD UNU Sumbar sebagai berikut:

1. Terselenggaranya pendidikan dan pembelajaraan yang berbasis karakter pendidikan dalam rangka mengahsilkan lulusan (Tenaga Pendidik) yang memiliki karakter kependidikan yang kuat dengan indikator sebagai berikut.
a.          Memiliki performansia yang kuat dalam kepribadian serta solidaritas dengan lingkungan masyarakat.

b.         Memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan nilai, norma, kebiasaan dan budaya yang sesuai dengan unit kerja dan masyarakat.

c.          Memiliki kemampuan beradaptasi secara cepat dan tepat dalam berbagai situasi lingkungan dan perkembangan IPTEKS.

2. Terselenggaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dalam bidang pembelajaran untuk menyiapkan calon pendidik (guru) unggul, profesional dan berbhineka tunggal ika.
3. Terlaksananya pengembangan sarana dan prasarana pada Prodi PGSD sebagai Program pemberdayaan masyarakat..
4. Menghasilkan guru yang kompeten di bidang akademik yang profesional yang berbasis ahlu sunah wal jama’ah – nadliyah

Agenda

Komentar Terbaru

    Arsip

    Video Terbaru

    English English Indonesian Indonesian