SEKILAS INFO
: - Selasa, 28-09-2021
  • 6 bulan yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 6 bulan yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 6 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Agrobisnis

Prodi Agrobisnis Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar, mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, dengan ketua kegiatan adalah Dr. Ir. Zasmeli Suhaemi, MP. Dipicu tingginya kasus balita Stunting di Kecamatan Lubuk Begalung, Sehingga dilakukan penelitian pangan sehat untuk balita yang bertujuan untuk mencegah Prevalensi Stunting. Maka dihasilkan pangan sehat untuk Balita berupa nugget, yang dikenal sebagai pangan paling disukai oleh Balita khususnya dan masyarakat umumnya.

Nugget yang dibuat ini, diperkaya dengan Jamur Tiram dan tepung daun kelor. Dimana kita ketahui Jamur tiram memiliki banyak keunggulan, demikian juga halnya tanaman kelor yang dikenal dengan Miracle of tree. Untuk mengembangkan pangan sehat balita berupa nugget tersebut. Maka dilakukanlah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di PAUD Cempaka Putih Banuaran Lubuk Begalung, berupa pelatihan pembuatan nugget jamur dan daun kelor.

Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru PAUD dan kader BKB atau Bina Keluarga Balita. Ketua program Pengabdian dalam kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa Prodi Agrobisnis Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar, khususnya yang mengambil matakuliah Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian. Antusiasme peserta sangat tinggi, karena umumnya memiliki anak yang sangat suka dengan nugget. Sedangkan nugget yang dijual dipasaran seringkali banyak mengandung penyedap rasa, yang dapat berpengaruh buruk bagi pertumbuhan otak anak, khususnya Balita. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu 24 Juli 2021, yang diakhiri dengan kegiatan Foto bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Komentar Terbaru

    Video Terbaru

    English English Indonesian Indonesian