SEKILAS INFO
: - Selasa, 31-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.
LPPM UNU SUMBAR Mengadakan Pelatihan Penulisan Proposal Berdaya Saing Tingkat Nasional

Rabu, 14 Desember 2022 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Mengadakan Pelatihan kepada Dosen dengan Tema Penulisan Proposal Berdaya Saing Tinggi Tingkat Nasional. Kegiatan ini dilakukan dengan menghadirkan Narasumber Peneliti Universitas Negeri Padang Bapak Perengki Susanto, SE. M, Sc, Ph.D. yang merupakan peneliti senior di Universitas Negeri Padang. Sebanyak hampir 40 orang dosen mengikuti kegiatan ini; yang terdiri dari Fakultas Teknik; Sains dan Soshum, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat menyampaikan pada pembukaan acara bahwa sebagai dosen kita harus melakukan tri Dharma Perguruan tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Setiap kenaikan pangkat atau pelaporan BKD dosen harus melaporkan kegiatannya termasuk penelitian. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan banyak nya proposal yang diciptakan dalam memperoleh dana Hibah dari Kemendikbudristek yang tahun lalu 12 proposal yang disetujui untuk dibiayai dan diharapkan artikel yang dihasilkan di terbitkan di jurnal bereputasi nasional dan internasional. Diharapkan tahun mendatang akan lebih banyak lagi jumlah proposal penelitian yang lulus; dan terjadi peningkatan SKIM penelitian dari penelitian pemula ke penelitian dasar ataupun terapan. Peluang untuk mendapatkan dana hibah penelitian dan pengaabdian kepada masyarakat dari kemendikbud cukup besar, sehingga dosen unu sumbar diharapkan bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik Ujar Ketua LPPM Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Dr. Zasmeli Suhaemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Komentar Terbaru

    Video Terbaru

    English English Indonesian Indonesian