SEKILAS INFO
: - Sabtu, 22-06-2024
  • 3 tahun yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.
Pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat

Pada senin, 07 Agustus 2023 telah berlangsung acara pelepasan KKN mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar.
Kegiatan pelepasan yang bertempat diaula Universitas Nahdlatul ulama tsb langsung dihadiri oleh para petinggi unu sumbar dan langsung dilepas secara resmi oleh rektor unu sumbar.
Kegiatan KKN universitas nahdlatul ulama sumbar ini dilaksanakan di Kecamatan V Koto Timur Kab. Padang Pariaman, yang mana mahasiswa akan disebar dalam 12 Korong dalam 3 nagari yaitu 1. Nagari Kudu Gantiang, 2. Nagari Kudu Gantiang Barat, 3. Nagari Limau Puruik yang ada di kecamatan V Koto Timur ini.

Prof.Dr.Yunia Wardi, Drs., M.Si, menyebutkan dalam kata sambutannya bahwasanya kegiatan KKN ini merupakan suatu ajang bagi unu sumbar untuk dapat membuktikan kepada masyarakat bahwasanya universitas nahdlatul ulama sumbar ini dapat memberikan manfaat dalam pembangunan ditengah tengah masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut juga telah disampaikan laporan ketua panitia pelaksana KKN angkatan 5 universitas Nahdlatul ulama sumbar tahun 2023. Dalam laporan ketua panitia tsb Leila Muhelni, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwasanya kegiatan KKN universitas nahdlatul ulama sumbar ini dilaksanakan selama 40 hari, mulai dari tgl 7 Agustus hingga 16 September 2023 yang diikuti sebanyak 89 mahasiswa dari 10 program studi yg ada di unu sumbar. Dalam kesempatan itu juga disebutkan bahwasanya kegiatan KKN di tahun ini pihak panitia pelaksana akan memberikan semacam reward kepada mahasiswa terbaik dan kelompok desa terbaik dalam menjalankan kegiatan KKN nya. Diharapkan dengan adanya reward tsb diharapkan mahasiswa bisa berlomba lomba memberikan yang terbaik kepda masyarakat melalui program kerja yang kreatif dan inovatif.
Diakhir kesempatan rektor unu sumbar mengharapkan agar kedepannya unu sumbar dapat lebih eksis dan dikenal serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat utk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Dengan telah di akreditasi dengan predikat “Baik” seluruh program studi di unu sumbar dapat menjadikan unu sumbar lebih percaya diri lagi dalam bersaing dengan universitas lain yg ada di sumater barat.

Dalam kegiatan pelepasan mahasiswa KKN tersebut juga langsung disambut baik oleh camat V Koto Timur Bapak Syukur, S.E dan Wali nagari beserta wali korong penempatan mahasiswa KKN dengan baik dan hangat. Mereka mengharapkan dengan adanya mahasiswa universitas nahdlatul ulama yg ber kkn disana dapat memberikan manfaat utk masyarakat disana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Komentar Terbaru

    Video Terbaru