SEKILAS INFO
: - Rabu, 30-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.
Pengabdian Kepada Melalui Masyarakat Pelestarian Hutan Mangrove Bersama Masyarakat Pemuda Sungai Pinang di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisr Selatan

Dengan memanjatkan Puji syukur ke hadirat Allah SWT, serta Rahmat dan KaruniaNya, Kami dapat menyelesaikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui Pelestarian Hutan Mangrove Bersama Masyarakat Pemuda Sungai Pinang di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisr Selatan. Hutan mangrove merupakan objek yang diambil sebagai sasaran utuk melakukan kegiatan, dimana hutan mangrove merupakan paru-paru pantai dalam mengatasi abrasi akibat pengikisan gelombang air laut yang menghempas ke bibir pantai. Pangabdian kepada masayarakat ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 13 Juni 2022.
Tingginya kesadaran masyarakat terhadap perlindungan pantai merupakan salah satu wujud nyata untuk pelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya abrasi pantai yang akan mengancam pemukiman warga yang berada di sepanjang pantai.
Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada :
Bapak Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat yang telah memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pengabdian.
Ibuk Ketua LPPM Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat yang telah memberikan dukungan dan bimbingan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian ini.
Bapak Ketua Andespin (Kelompok Wisata Nagari Sungai Pinang) Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan yang telah turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian ini.
Akhir kata semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara terus menerus dengan harapan pantai akan tetap terjaga dan terlindugi dari abrasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Komentar Terbaru

    Video Terbaru

    English English Indonesian Indonesian