SEKILAS INFO
: - Minggu, 28-11-2021
  • 8 bulan yang lalu / UNU Sumbar menyelenggarakan Webinar Internasional dengan mengangkat tema “Comunication role in globalisation era”
  • 8 bulan yang lalu / Selamat datang Peserta Pelatihan  Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal Kerjasama Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Barat dengan Universitas Negeri Padang Kegiatan ini berlangsung dari 24 s/d 28 Maret 2021
  • 8 bulan yang lalu / Selamat datang di laman resmi Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Mohon Maaf  kalau ada kekurangan karena Web ini masih dalam Pengembangan.

UNU Sumbar Jalin Kerjasama Internasional dengan AECI Thailand

Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Sumbar semakin melihatkan kiprahnya sebagai perguruan tinggi berkualitas. Salah satunya menjalin kerjasama internasional dengan Association of Education Cultural International (AECI) Thailand.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Rektor UNU yang diwakili Wakil Rektor I, Erika Sari dengan Mr. Kanaen Luklem President Association of Education Cultural International (AECI) di aula Rektorat UNU Sumbar di Jalan Pelarik Aia Pacah Kota Padang.

Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola (BPP) UNU Sumbar Afriendi Sikumbang yang juga Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar mengapresiasi kerjasama ini.

Sebab, ini menjadi peluang besar bagi UNU untuk bisa membangun hubungan dengan AECI yang berpusat di Thailan Selatan. Dia mengatakan, dalam program ini mahasiswa UNU akan memulai praktek lapangan di Thailand Selatan pada banyak lembaga pendidikan Islam dan umum di Thailand Selatan.
Namun ke depan dia menargetkan UNU Sumbar dapat juga menampung pemuda Thailand bisa kuliah di kampus tersebut.

“Walau terbilang kampus baru namun UNU Sumbar tetap komitmen meningkatkan keahlian mahasiswa dalam praktek lapangan melalui kegiatan kerjasama ini,” ujar Afriendi Sikumbang.

Pada tempat yang sama, Wakil Rektor UNU Sumbar Erika Sari merasa bangga bisa bekerjasama dengan pihak AECI.

Dijelaskannya, saat ini kerjasama yang dibangun adalah pemagangan dan prakek lapangan mahasiswa untuk Prodi PGSD dan pendidikan Bahasa Inggris.

Ke depan berharap pihak AECI bisa memfasilitasi mahasiswa UNU untuk semua jurusan. Rika mengatakan, UNU menargetkan pada November mendatang sudah bisa mahasiswa UNU magang ke Thailand.

Pada tempat yang sama, pengurus AECI Amran bin Ismail mengungkapkan,  program AECI bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia sudah berjalan sejak 2013 yang lalu. Program ini sudah berjalan juga dengan beberapa kampus di Sumatera Barat. Dia mengatakan, program praktek lapangan mahasiswa di Thailand ini berjalan selama 6 bulan, mereka akan di tempat di sekolah pesantren ataupun kampus umum yang ada di Thailand Selatan.

Ditambahkannya, AECI akan memfasilitasi biaya makan mahasiswa selama praktek lapangan di Thailand.

Agenda

Komentar Terbaru

    Video Terbaru

    English English Indonesian Indonesian